AGAR PERUT TETAP LANGSING & MULUS SETELAH MELAHIRKAN



Bagi perempuan keindahan tubuh merupakan hal yang sangat penting, saat masih perawan atau lajang tubuh yang langsing dengan kulit yang mulus merupakan kebanggaan tersendiri dan ini membuat kepercayaan diri meningkat.

Saat menjadi seorang istri dan kemudian hamil tubuh akan melar, tuntutan saat hamil mengharuskan perempuan memiliki asupan gizi yang tinggi alhasil mereka harus mengkonsumsi makanan lebih banyak yang menyebabkan berat badan meningkat  bahkan ada yang mengalami peningkatan berat badan hingga 15-20 kg atau lebih saat hamil, hal ini dalam ilmu kesehatan merupakan hal yang wajar.
Saat hamil perut yang membesar diikuti oleh kulit perut yang juga akan menjadi melar, saat proses ini kulit perut mengembang dan banyak hal yang dirasakan oleh para ibu hamil, perut tersasa gatal dan setelah melahirkan kulit perut menjadi gember, berkerut, menghitam  dan hal ini membuat resah pada para ibu muda ini.

Untuk mengatasi hal ini ada beberapa tips berdasarkan pengalaman pribadi saya, yaitu:
  1. Pada saat hamil saat perut mulai membesar dan terasa gatal maka hindari menggaruk perut dengan kuku, sisir atau alat penggaruk lainnya, biasanya tanpa sadar ibu-ibu suka menggaruk perut disaat istirahat ataupun tidur, kulit perut yang digaruk akan rusak dan pada saat setelah melahirkan bekas garutan akan membekas seperti parut/kulit bergelombang. Sebaiknya pada saat hamil apabila perut terasa gatal maka sebaiknya cukup dielus dan saat terasa gatal yang sangat mengganggu maka oleskan handbody pada perut dipastikan kulit tidak bergelombang pasca melahirkan hanya akan sedikit gember.
  2. Setelah melahirkan perut yang gember dan menghitam setiap pagi dilumuri Kapur Sirih yang sebelumnya telah diberi perasan jeruk nipis, lakukan minimal selama 4 hari berturut-turut  (proses ini ditujukan untuk mempercepat proses menciutnya Rahim yang melar setelah hamil, menurut bidan yang merawat saya) dan ini terbukti sangat efektif.
  3. Hari-hari berikutnya dilanjutkan dengan mengoleskan parem ke perut dari produk jamu untuk ibu melahirkan lakukan minimal 2 minggu pasca melahirkan boleh lebih jika tidak mengganggu (proses ini masih dalam rangka mengecilkan perut yang melar dan menjaga perut dari masuk angin).
  4. Pastikan setelah mengoleskan kapur sirih dan parem di perut, harus memakai Gurita ibu melahirkan dan stagen yang kencang, pastikan bagian bawah perut jangan sampai bergerak, hindari menggunakan korset karena korset sering naik kebagian atas perut dan mendorong perut kebawah,  sementara kita menjaga jangan sampai perut turun.
  5. Lama pemberian parem lakukan lebih kurang selama 2 jam setiap harinya setelah habis mandi setelah itu bilas dan bersihkan kemudian oleskan handbody di perut.
  6. Pemakaian Gurita dan stagen pada Perut dilakukan minimal 40 hari akan lebih baik dilakukan hingga 3 bulan pasca melahirkan, ini sangat membantu mengembalikan bentuk perut kembali langsing dan mulus disamping itu perut juga terjaga dari gerakan yang membahayakan sehingga sel-sel yang baru terbentuk pasca melahirkan terjaga dengan baik dan membuat ibu menjadi awet muda.

Ok selamat mencoba semoga berhasil.


Posting Komentar

5 Komentar

  1. udah terlanjur digaruk masalahnya heheheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. di coba ajo ze dengan rajin pake stagen samo olesi dengan semacan crem penghilang streatmart

      Hapus
  2. SAaya malah melar sehabis bedah caesar. Tak bisa pakai stagen atau alat lain untuk membebat perut karena rasa perih bekas melahirkan. Sayang saya telat baca ini, ya.
    Perut buncit memang tak nyaman, disangka lagi isi untuk dede Palung, he he.
    Salam kenal, Mbak. :) Saya yang tadi nyapa di KEB juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan putus asa mak Rohyati tetap bisa usaha, kalo habis ooerasinya sudah sehat biasakan oakai gurita jangn korset karena bukan untuk tampil cantik baik untuk kesehatan perut wanita jika perutnya sehat maka aura cantiknya akan keluar cuma memang butuh disiplin selalu di pakai saat akan memulai aktifitas sehari2

      Hapus