Kamis, 16 Agustus 2018

OBAT BATUK TRADISIONAL UNTUK ANAK


Anda punya masalah anak anda batuk dan tidak Sembuh walaupun sudah berobat kemana-mana mungkin cerita saya bisa menjadi referensi buat anda.
Pohon Lengkuas
Anak saya yang ke-2 sejak memasuki usia 2 tahun sering sekali batuk, dan jika batuk susah betul sembuhnya, setiap kali dia kurang sehat pasti diiringi oleh batuk demam misalnya sehabis demam pasti batuknya tetap tinggal, berbagai upaya telah saya lakukan untuk megobatinya akan tetapi batuknya selalu muncul-dan muncul lagi, sehingga akhirnya saya telah terbiasa dengan batuknya. Akan tetapi saya sering kali merasa kasihan tiap kali dia batuk apalagi jika malam hari dia akan kesulitan untuk tidur, dan biasanya saya akan bolak-balik kekamarnya dia memijit punggungnya hingga dia tertidur.
Berbagai macam obat tradisional telah saya coba, ke puskesmas hingga rumah sakit telah saya bawah, hingga akhirnyan di usia 5 tahun ada specialist anak baru waktu itu di kota saya (waktu itu dokter spesialis masih sangat kurang ) hasil diagnosa dokter anak saya terserang paru-paru kotor katanya waktu itu dan harus minum obat rutin, sayapun mengikuti petunjuk dokter dan anak saya  di beri obat rutin yang harus dia minum selama 6 bulan, setiap bulannya saya bawak control ke dokter untuk melihat perkembanganya, 6 bulan berlalu hasil pemeriksaan masih ada plek begitu kata dokternya masih harus dilanjutkan selama 3 bulan lagi. Saya betul-betul nerves saya kasihan betul belihat dia yang kecil setiap hari di cekoki obat apalagi dia susah makan obatnya sehingga betul suatu penderitaan menurut saya, suami saya juga keberatan, ada yang menasehatkan kalo tidak dilanjutkan nanti harus kembali berobat dari awal, karena suami saya tidak mengizinkan lagi maka akhirnya kami hentikan berobat ke dokter spesialis tersebut, dan memang selama makan obat batuknya masih sering datang menyerang. 
Cara menyadap pohon lengkuas
Saya pasrah logika saya berpikir asalkan anak saya sehat berat badan bertambah meski selalu batuk. Alhasil batuknya masih sering datang menyerang dan setia kali dia batuk obat yang saya berikan hanyalah obat tradisional yang saya pikir tidak memiliki efek samping mau tau kah kalian apa yang saya berikan ?
Pada awalnya saya ikuti nasehat nenek jika anakmu batuk berikan air tetap sirih  yaitu air yang di ambil dari batang sirih yang dipotong dan disadap semalaman besok pagi kalian akan peroleh air tanah yang sudah di hisap batang sirih, caranya cukup dengan memotong bagian pucuk atau agak ketengah batang sirih lalu bengkokkan ke bawah dan bungkus dengan plastic bersih ikat dngan karet biarkan semalaman. Berikan ke anak kita yang batuk selama 3 pagi. Obat ini aman untuk bayi bahkan untuk bayi di bawah 6 bulan karena yang di minum adalah air putih dari batang sirih.
Pohon sirih
Cara ke-2 yang saya lakukan karena batang sirih lama kelamaan habis sering dipotong maka saya juga membuat air tetap lengkuas sama halnya dengan sirih tadi tapi ini batang lengkuas, dua cara pengobatan ini saya lakukan setiap kali dia terserang batuk, di berikan 3 hari kemudian hentikan selama 3 hari lalu berikan lagi jika dia masih batuk, hingga dia usia 12 tahun sudah kelas 6 SD. Alhamdulillah dia tumbuh sehat walaupun memang batuknya masih ada tiap kali kondisi badanya kurang fit.
Sekarang dia sudah dewas masa remaja dia lalui seperti anak-anak lainnya bahkan jauh lebih aktif dia aktif di Pramuka sering camping dan hiking serta aktif di organisasi Osis di sekolah, saat ini dia sudah menjadi seorang Polisi dan masih kuliah di salah satu perguruan tinggi. Batuknya masih ada sekali-sekali tiap kali dia capek kalo saya perhatikan tapi yang jelas dia bias tes polisi dan akmil tes kesehatan lolos murni berarti paru-parunya bersih.
Cara menyadap batang sirih
Jadi tidak selamanya batuk di sebabkan oleh paru-paru yang kotor atau sakit banyak paktor lain misalnya alergi cuaca extrim, daya tahan tubuh lemah dll. Tidak selamanya diagnose dokter itu benar karena dokter juga manusia yang jelas kita harus yakin setiap penyakit ada obatnya dan yang paling penting obatnya adalah rasa percaya diri tuhan akan menyembuhkan.
Ok selamat mencoba.

0 Comments