WISATA BAHARI KAMPUNG SEJAHTERA KOTA BENGKULU


Assalammualaikum,…Wr…Wb.
Kamu semua yang suka berwisata menikmati pemandangan alam sekaligus berselvi ria ada pilihan buat kamu menikmati hari-hari, mengisi libur akhir pekan atau sekedar melepas penat setelah bekerja, baik bersama keluarga, teman maupun si doi. Tempatnya mudah terjangkau, dengan akses kendaraan umum ataupun pribadi karena masih berada di sekitaran kota Bengkulu mau tau dimana itu? Ayo… penasaran kan ?... nah itu lo Wisata Bahari di Kampung Sejahtera di kelurahan Sumber jaya.

Kampung sejahtera tadinya merupakan salah satu perkampungan kumuh di kota Bengkulu bahkan sangat kumuh, permukiman padat dan tidak teratur, limbah berserakan dimana-mana, di tambah lagi karena masyarakatnya adalah masyarakat nelayan maka semerbak bau limbah ikan yang menyebarkan bau tak sedap tadinya merupakan pemandangan yang biasa di lihat di daerah ini.
Sekarang kampung sejahtera telah berubah dan sangat berubah, beberapa pembangunan baik proyek Nasional maupun, pembangunan oleh pemerintah daerah dan beberapa program kesejahteraan masyarakat telah di lakukan di kampung ini selama kurun waktu 3 tahun terakhir tepatnya dimulai sejak tahun 2015 lalu, mau tau apa saja yang bisa kamu nikmati dan temukan di kampung sejahtera sekarang ini simak lawatan bunda berikut ini:

Wisata Hutan mangroup
Kampong sejahtera yang berbatasan langsung dengan areal hutan mangroup di peraian pantai pulaubay menyajikan pemandangan hutan mangroup yang begitu indah, sejuk dan nyaman, burung-burung bangau putih yang sedang mencari makan, serta para nelayan yang sedang mencari kepiting dan menangkap ikan menjadi pemandanngan yang sayang untuk di lewatkan. untuk menikmati wisata hutan mangroup di sana di sediakan banyak perahu yang mempasilitasi kita untuk mengarungi areal peraiaran yang di tumbuhi hutan mangroup dan tentunya kita bisa berfoto dan berselvie ria di atas perahu dengan latar belakang hutan mangroup yang indah,


Dermaga Apung tempat berselvie
Disepanjang pantai kampung sejatera yang dulunya adalah tempat tambatan perahu masyarakat nelayan tradisional sekarang telah di sulap menjadi dermaga apung yang cantik dan dapat di gunakan sebagai area berselvie juga bersantai keluarga, dermaga yang luas dan bersih serta nyaman untuk berwisata keluarga. Dermaga ini di lengkapi jembatan untuk menuju perahu nelayan ataupun perau untuk berwisata.


Taman Bermain keluarga
Di sepanjang dermaga tersedia fasilitas taman bermain sehingga jika kita membawa keluarga sambil menikmati suasana laut juga bisa beristirahat di taman-taman yang telah di sediakan, selain itu bagi kamu yang suka berbelanja di sana juga tersedia kerajinan tangan khas laut yang berasal dari kulit kerang dan lain sebagainya, selain itu juga bisa di temukan penjual ikan maupun ikan asin, dan tidak usah kawatir tempat beribadah sangat dekat masjid yang besar dan ber AC asik kan,....kedepan dermaga ini akan di penuhi oleh outlet tempat masyarakat menjual berbagai hasil karya mereka namun saat ini sedang dalam proses pengerjaan.


Nah guys walaupun objek wisata bahari ini belum rampung sepenuhnya akan tetapi setiap harinya wisatawan lokal sudah sangat banyak datang berkunjung, ayo kamu-kamu jangan ketinggalan…

Posting Komentar

7 Komentar

  1. Julia udah pernah kesana bunda, tapi ada satu tempat yang waktu itu belum ada yaitu taman bermain keluarga. Julia tau pas baca tulisan bunda ini. Jadi pengen deh main kesana.

    BalasHapus
  2. Pernah beberapa kali ke sana, tapi dulu taman bermain belum ada.. Seru, apalagi liburan bareng keluarga, suasana hutan mangroof nya juga asri..

    BalasHapus
  3. kesana lagi kapan-kapan yach julia sama reni enaknya kalo rame2 asyik menikmati hutan mangrop sekarang pembangunannya sudah banyak kemajuan

    BalasHapus
  4. Makin keren yaa . Dlu blum ada taman dan tulisanya .

    BalasHapus
  5. Ini keren sih . Bengkulu kek nya makin mkin bagus deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah2 kedepan bengkulu makin banyak di kunjungi wisatwan yach

      Hapus
  6. Kayaknya baru semua ini ya.. soalnya aku udh jarang k Bengkulu. Nanti kalo main ke Bengkulu aku mau kesana ah.. makasih infonya ya mbak..��

    BalasHapus