Kamis, 31 Januari 2019

BROKOLI TUMIS BIASA


Ada yang suka brokoli? Bingung mau dimasak seperti apa, apa makan brokoli Cuma di restoran saja?, kebanyakan dari kita menganggap brokoli makanan restoran, karena tergolong jenis sayuran cukup mahal, di tambah lagi kurang faham cara memasaknya agar menjadi hidangan lezat.
Brokoli sebenarnya sangat gampang memasaknya, brokoli akan lebih lezat di masak setengah matang, di hotel-hotel mewah biasanya brocoli malahan di sajikan hanya dengan di rebus sebentar lalu di beri mayones jadila makanan istimewa, apalagi brokoli sangat banyak mengandung zat-zat berguna bagi tubuh kita, bunda mau berbagi dengan kalian semua, resep bunda menyajikan brokoli untuk keluarga bunda.
Brokoli Tumis Ala Bunda Kartini
BROKOLI TUMIS
Bahan-bahan
1.      ½ kg gram brokoli segar bisa di peroleh di pasar sayur atau swalayan
2.      3 siung bawang putih
3.      2 siung bawang merah
4.      1 sendok makan tepung maezena
5.      1 sendok makan sous tiram/sous terayaki
6.      2 sendok makan minyak goreng
7.      Air secukupnya
8.      1 batang daun bawang
9.      Garam secukupnya

Cara memasak
Brokoli di ptong sesuai selera
Bawang merah di iris tipis
Bawang putih di geprek lalu di Rajang hingga halus
Daun bawang diris memanjang
Panaskan minyak goreng di wajan, tumis bawang merah hingga wangi lalu masukkan bawang putih oseng-oseng sebentar hingga keluar bau wangi lalu masukkan brokoli, dan tambahkan air secukupnya biarkan mendidih. Setelah mendidih dan brokoli sedikit layu masukkan sous tiram dan tepung maizena (sebelumnya larutkan tepung maizena kedalam air) masukkan daun bawang, aduk hingga rata lalu biarkan mendidih lebih kurang 3 menit, lalu matikan kompor dan tambahkan sedikit garam halus (sesuai selera) Hidangan ini cukuo untuk 5 orang.
Brokoli tumis siap di hidangkan, gampangkan?..
Catattan : jika ada bahannya bisa di tambahkan udang segar atau cumi maka akan menjadi makanan lezat bergizi tinggi udang atau cumi di oseng2 terlebih dahulu sebelum memasukkan brokoli .

1 Comments

19 Februari 2019 22.20 Delete comments

Brokoli kesukaan anak bujang aku

Reply
avatar