Jumat, 15 Maret 2019

TAMAN WISATA MANGROVE BHADRIKA


Assalammualaikum,.. teman-teman semua
Beberapa hari yang lalu bunda ada acara kantor semacam konsolidasi begitu, nah kegiatan ini biasanya kita menggunakan ruang meeting di hotel, tapi kali ini pihak panitia menyelenggarakan kegiatan tidak di ruang meeting hotel akan tetapi di sebuah restoran yang sekaligus merupakan taman wisata di dekat muara jengggalu Kota Bengkulu yaitu Taman Wisata Mangrove Bhadrika.


Sebenarnya bunda bukan baru kali ini ke sana pernah 2 tahun lalu kesana dalam acara menghadiri undangan pesta, nah waktu itu lokasi ini belum begitu bagus hanya tersedia sebuah aula besar yang bisa di jadikan lokasi pesta pernikahan sekaligus menjadi ruang makan restoran selebihnya tidak ada yang menarik, akan tetapi sekarang kondisinya jauh berubah, tempat itu telah berubah menjadi sebuah objek wisata yang cukup asyik untuk berwisata bersama keluarga, ataupun menjadi tujuan family gattering untuk instansi-instansi perkantoran, bahkan juga dapat menjadi lokasi selfi yang luar biasa bahkan lokasi itu juga dijadikan lokasi pengambilan foto pra weeding bagi calon pasangan pengantin, dan tempat itupun sudah di beri nama “TAMAN WISATA MANGROVE BHADRIKA” nah mau tau apasaja nih fasilitas yang ada di taman wisata mangrove bhadrika, ini nih hasil penelusuran bunda selama di sana.


1.        Aula Meeting
Sebuah aula cukup luas semi terbuka di pagari tanaman hidup bermacam-macam seperti bamboo kecil dan berbagai jenis bunga, sehari-harinya aula ini merupakan ruang makan restoran di fasilitasi music berupa organ tunggal pada jam makan siang atau permintaan pengunjung dan pengguna ruangan.
Aula ini dapat di pakai buat meeting, ataupun workshop yang tidak begitu rahasia karena sifatnya terbuka. Juga dapat di gunakan untuk pesta karena mampu memuat 500 undangan, ruangan ini dilengkapi dengan fasilitasi restoran dan resepsionis penerima tamu. Saat ruang ini di gunakan untuk acara makan tidak usah kawatir akan terganggu dengan pengunjung lainnya karena space buat tamu restoran maupun pengunjung taman masih cukup banyak.


2.        Gazebo tempat makan
Untuk kita pengunjung restoran yang ingin makan siang di sini selain ruang restoran di sediakan gazebo tempat makan di tengah hutan mangrove yang ada di sepanjang muara sungai jenggalu,kapasitas gazebo bisa untuk 4-6 orang pengunjung dan pengunjung bisa menikmati aneka menu makan yang di sajikan dan bersantai menikmati suasana mangrove di gazebo ini, apa saja menu yang ada di restpran taman bhadrika tentunya tidak kalah menarik dengan menu di tempat-tempat lain, tersedia makanan Sea food, aneka jus dan sejumlah makanan selera Nusantara lainnya.


3.        Taman Bermain Anak
Terdapat juga taman bermain buat anak-anak berupa taman rumah HOBBIT, kolam air mancur, serta permainan anak lainnya seperti plosotan, gua-gua, rumah pohon dan lai-lain, bagi yang punya anak usia bermain sangat tepat ber weekend disana sekalian hingga makan siang di sana.


4.        Wahana Selfie
Nah yang ini tentunya kaum remaja maupun dewasa yang saat ini sedang deman selfie, lokasi ini sangat berpotensi untuk lokasi selfi dengan berbagai tantangan, ada suasana hutan mangrove, muara sungai, waktu-waktu tertentu berkabut sangat cocok untuk berfoto ria, dan sangat banya space-space untuk berfoto.


Tak kalah penting dari semua itu taman wisata yang di kelolah oleh bapak Edy Harrianto seorang pengusaha dari Bengkulu adalah fasilitas ibadah berupa Musollah juga tersedia, jadi tidak perlu khawatir jika akan menghabiskan hari-hari untuk berwisata dan makan di sana.

Bagi yang mau mencoba ayo silakan kunjungi satu lagi destinasi wisata di Kota Bengkulu.
#wonderfulBengkulu


4 Comments

15 Maret 2019 21.56 Delete comments

tempat asik untuk main dengan keluarga, sudah berapa kali ke sini

Reply
avatar
15 Maret 2019 23.56 Delete comments

Wow.. Udah berubah lagi yaa . Tempat main dan selfie nya jga ada yg nambah..

Reply
avatar
16 Maret 2019 04.30 Delete comments

Agak ngeri-ngeri sedep gitu pas main ke sini eh lagi badai gitu mbakk heehh

Reply
avatar
17 Maret 2019 19.35 Delete comments

pengen main kesana deh bunda, julia belum pernah kesana. penasaran hhehee

Reply
avatar