SAMPAH PLASTIK MASALAH KITA "Alfamart ajak diet kantong plastik"


Assalammualaikum sahabat Bunda semua,…
Kali ini Bunda akan mengajak kalian semua untuk berpikir lebih kritis tentang masa depan bumi kita cie,… tapi benar lo.. perubahan harus kita mulai  dari kita, untuk merubah dunia mulailah dari diri sendiri.

Bunda ingin mengajak kita semua berpikir tentang sampah plastic yang akhir-akhir ini banyak di bicarakan di pemberitaan maupun media social.
Dari hari kehari jumlah sampah plastic semakin bertambah, tidak  jelas berapa sampah plastic bertambah setiap harinya. Akan tetapi pernah di lansir bahwasanya 1 kota  bisa memproduksi sampah plastic hingga 700 ton per hari  maka dengan sejumlah kota yang ada di Indonesia berapa ribu ton sampah plastic yang di hasilkan setiap harinya.

 Yang suka ngopi baca juga  produk kopi Bengkulu 

Indonesia adalah  penyumbang terbesar no. 2 di dunia untuk sampah plastic ini., Pencemaran sampah plastic bukan hanya di daratan akan tetapi juga di lautan bahkan ini yang terparah, seperti kita dengar beberapa waktu lalu viral berita tentang kematian seekor paus  yang terdampar di sebuah pantai di Porto Cervo kawasan cagar budaya pelagos, di Sardania Italia,  dengan perut penuh oleh sampah plastic, sangat miris bukan?.. pencemaran sampah plastic membahayakan kehidupan mahluk hidup baik di daratan maupun di lautan.


Tumpukan sampah ada dimana-mana, di pusat kota, di pinggiran kota bahkan di tengah permukiman selalu kita temukan tumpukkan sampah dimana sampah di dominasi kantong plastic bukan sekedar kantong sampahnya yang plastic sampahnyapun merupakan sampah plastic dari berbagai jenis. kesadaran masyarakat kita akan bahaya polusi sampah plastic masih sangat rendah, dalam banyak hal masyarakat selalu menggunakan plastic, membeli 1 ikat sayur menggunakan 1 kantong, membeli kue menggunakan 1 kantong, jika ke swalayan maka sebegitu banyak belanjaan semuanya menggunakan kantong plastic, sehingga dalam 1x belanja bisa sampai 10 kantong yang di gunakan bayangkan jika 1orang 10 kantong, jika 10 orang?.. 100 orang?.. akan berapa kantong hanya dari 1 swalayan.



Alfamart dan alfamidi merupakan salah satu toko ritel modern terbesar di Indonesia mengajak pelanggan dan masyarakat luas untuk aktif mengurangi konsumsi kantong plastik sekali pakai. Usaha itu dimulai sejak 1 Maret 2019 lalu dengan menerapkan kantong plastik tidak gratis (KPTG). Nah jadi jika kalian belanja ke alfamart siap-siap bawak tas atau kantong sendiri untuk tempat belanjaan yah!.. karena kalo tidak bisa jadi kalian harus membayar setiap kantong plastic baru yang kalian minta, beberapa waktu lalu bunda belanja ke alfamart dan bunda sudah membawa tas belanjaan sendiri untuk belanjaan bunda, bukan hanya itu beberapa himbauan tentang mengurangi penggunaan kantong plastic juga dilakukan oleh alfamart jika kalian ke alfamart maka himbauan untuk tidak menggunakan kantong plastic akan kalian temukan di pintu masuk ataupun di dekat kasir.  alfamart juga menyediakan tas ramah lingkungan untuk tempat belanjaan yang bisa di gunakan untuk beberapa kali pakai keren kan..1


Gerakan ini angat bagus menurut bunda kita harus memulai untuk mengurangi penggunaan kantong plastic 1x pakai setidaknya kita akan mengurangi walaupun belum bisa menghentikan, harapannya toko-toko ritel lainnya kedepan menerapkan hal yang sama. Dan kita sendiri sebaiknya mari membiasakan diri membawa tas belanjaan jika akan berbelanja baik ke toko modern maupun ke pasar tradisional. Akan lebih baik lagi jika produksi kantong plastiknya di gantikan dengan produksi kantong kertas yang lebih rama lingkungan Ups… yang punya usaha plastic sebaiknya juga mulai memikirkan ini…!

Ok sahabat bunda mari kita sayangi bumi kita dengan menjaga kelestarian alam selamatkan dia dari pencemaran lingkungan terutama dari sampah plastic.
Semangat semua ……

Posting Komentar

1 Komentar

  1. AYO Bergabung Bersama AJOQQ | Menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 8 Permainan Poker, Domino, Capsa Susun, BandarQ, AduQ, Bandar Poker, Sakong, Bandar66 ( NEW GAME!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    - Bonus Cashback 0.3%. Dibagikan Setiap hari SENIN
    - Bonus referral 20% SELAMANYA
    - Minimal Deposit dan Withdraw hanya 15 rb Proses Aman & cepat
    - 100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
    Whatshapp : +855969190856
    website : AJOQQ.INFO

    BalasHapus